Tanpa Ribet, Ini Cara Mudah Beli Pulsa Online

Beli Pulsa Online

Diakui atau tidak, pulsa ponsel telah menjadi kebutuhan pokok banyak orang. Apalagi saat ini hampir semua orang memiliki smartphone untuk mengakses internet. Jadi jangan heran apabila metode pengisian pulsa sudah sangat berkembang sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot mendatangi agen pulsa di sekitar rumah.

Bagi pengguna mobile banking, mengisi pulsa bukanlah hal yang sulit. Karena sekarang di hampir semua bank seperti Mandiri, BRI, atau BCA, pembelian pulsa sudah menjadi salah satu layanan unggulan pada aplikasi mobile banking mereka. Cara beli pulsa online BCA, cara beli pulsa online Mandiri, dan cara beli pulsa online BRI pun cukup mudah.

Nasabah hanya perlu memilih menu pembelian pulsa di mobile banking, memasukkan nomor ponsel yang akan diisi, dan memilih nominal pembelian pulsa. Begitu transaksi diselesaikan, secara otomatis saldo rekening akan berkurang sesuai dengan nominal pulsa yang dibeli. Sangat praktis dan efisien.

Lalu, bagaimana dengan yang tidak menggunakan mobile banking? Jangan khawatir, selain layanan pembelian pulsa dari bank, saat ini ada banyak sekali provider yang menyediakan aplikasi untuk pembelian pulsa secara online hanya bermodal smartphone, sejumlah dana, dan jaringan internet memadai saja.

Salah satunya adalah Rajapay. Rajapay sendiri merupakan aplikasi PPOB (Pusat Pembayaran Online Bersama) yang melayani berbagai jenis pembayaran tagihan seperti PLN, PDAM, Internet, TV Kabel, kartu kredit, dan pulsa. Untuk bisa menikmati fitur-fitur kerennya, kita harus mengunduh dan memasang aplikasi ini di Android terlebih dahulu.

Rajapay bisa diunduh melalui Playstore dengan ukuran yang cukup ringan sehingga hampir semua jenis Android mulai dari keluaran lama sampai terbaru, cukup kompatibel. Begitu aplikasi terpasang, lakukan registrasi dengan memasukkan beberapa informasi yang dibutuhkan.

Untuk login kembali, kita akan diminta memasukkan nomor ponsel terdaftar dan password yang dibuat pada proses registrasi. Buatlah password yang unik agar tidak sembarang orang bisa menggunakan aplikasi ini tanpa sepengetahuan Anda. Jika ingin membeli pulsa melalui Rajapay, pastikan Anda telah melakukan top up.

Ada beberapa metode top up yang bisa dipilih mulai dari ATM, Alfamart, virtual account, hingga Qris. Nominal minimal untuk top up adalah Rp10.000. Anda bisa mengisi saldo Rajapay sesuai dengan kebutuhan agar ketika digunakan sewaktu-waktu, kita tinggal melakukan pembayaran tanpa harus top up terlebih dahulu.

Nah, berikut ini merupakan cara beli pulsa online menggunakan aplikasi Rajapay.

Cara Mudah Beli Pulsa Online Menggunakan Rajapay

1. Cara Beli Pulsa Telkomsel

Untuk beli pulsa Telkomsel atau paket data melalui Rajapay, Anda harus login terlebih dahulu. Selanjutnya, pastikan Saldo Rajapay cukup untuk melakukan pembelian. Selanjutnya pilih “Pulsa” atau “Paket Data” sesuai kebutuhan lalu masukkan nomor ponsel yang akan diisi.

Kalau sudah, biasanya pada aplikasi akan muncul pilihan nominal pulsa. Pilih salah satu sesuai yang diinginkan lalu lanjutkan transaksi. Jika berhasil, saldo Rajapay biasanya akan terpotong sesuai nominal yang dibeli dan pulsa pun bisa langsung Anda gunakan.

2. Cara Beli Pulsa Indosat

Cara beli pulsa online Indosat tidak berbeda jauh dengan cara beli pulsa online Telkomsel di atas. Hanya saja ketika memasukkan nomor ponsel, aplikasi secara otomatis akan mendeteksi bahwa yang dimasukkan merupakan nomor Indosat sehingga pilihan nominal pulsanya pun disesuaikan.

Pilih salah satu yang Anda butuhkan, lalu lanjutkan transaksi. Jika berhasil, saldo akan berkurang sesuai pilihan nominal pulsa dan Anda pun bisa langsung menggunakannya tanpa harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari. Apabila ada masalah, Rajapay menyediakan layanan Customer Service 24 jam untuk membantu kita.

3. Cara Beli Pulsa XL

Seperti dua cara lainnya, cara beli pulsa online XL melalui aplikasi ini pun tidak jauh beda. Dari mana dan kapan saja, Anda bisa membeli pulsa XL melalui Rajapay. Selain praktis, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk bisnis agen pulsa karena harga jual pulsanya termasuk murah.

Untuk membantu kita memulai bisnis pulsa, terdapat fitur kasir pada Rajapay yang berfungsi memonitor setiap transaksi dan keuntungan. Jadi selain digunakan sendiri, kita juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari aplikasi ini.

4. Cara Beli Pulsa Axis

Tampilan layar ketika kita menerapkan cara beli pulsa online Axis pasti tidak berbeda dengan ketika membeli pulsa XL karena dua provider ini berada dalam satu perusahaan. Jadi tidak perlu kaget ketika Anda memasukkan nomor Axis, tapi nominal pulsa atau paket data yang ditampilkan mirip dengan ketika transaksi XL.

Harga jual pulsa di Rajapay biasanya tidak berbeda jauh dari nominal pulsa, misalnya untuk pulsa Rp10.000 kita hanya perlu membayar Rp10.500. Hal tersebut tentu saja menguntungkan. Apalagi jika kita bisa mengajak teman untuk ikut menggunakan aplikasi Rajapay.

Dari setiap teman yang mendaftar menggunakan kode referral Anda, Rajapay akan memberikan komisi yang menggiurkan. Jadi bisa dibayangkan bukan, seberapa untung menggunakan aplikasi PPOB ini?

5. Cara Beli Pulsa 3

Untuk cara beli pulsa online 3, langkahnya juga sama seperti ketika kita membeli pulsa dari provider lain. Selain pulsa 3, di aplikasi ini Anda juga bisa membayar tagihan listrik, PDAM, PGN, Internet, Indihome, BPJS, atau bahkan kartu kredit. Apabila bisnis dikembangkan, bukan hanya transaksi jual beli pulsa yang bisa dilayani tetapi juga semua transaksi pembayaran tagihan.

Agar lebih berkembang, setidaknya sekali top up Anda menghabiskan dana sekitar Rp500.000 hingga Rp1.000.000. Jika pelanggan membutuhkan bukti pembayaran, jangan khawatir. Rajapay juga memiliki fitur cetak melalui print mini Bluetooth atau cetak PDF.

Nah, itulah ulasan tentang cara membeli pulsa online dan peluang bisnis PPOB aplikasi Rajapay. Tertarik untuk merintis bisnis agen pulsa? Semoga bermanfaat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *